Pengukir Langit - Bersamamu Lebih Lama




Penulis                : Pengukir Langit
Voice/Editor       : Afifah Salma




Perdebatan adalah hal yang membuat dua orang saling memiliki lebih lama. Sebab mereka akan sadar hubungan yang baik rupanya dibangun oleh pertengkaran yang sengit lalu yang satunya memilih untuk mengalah.

Kemudian keadaan yang tegang itu seketika berubah menjadi tawa yang tak biasa. 

Biarkan aku jadi aku, dan kamu menjadi kamu. Jika kamu tidak bahagia dengan caraku. Mari kita bicarakan. Sebab, dengan begitu masing-masing dari aku dan kamu akan saling memahami. Masing-masing akan saling menemukan cara bahagia yang seadanya. 

Bertukar perasaan itu amat begitu penting. Karena sejeli apapun aku mengamatimu. Sampai kapan pun aku tidak akan sanggup memahami bahasa diammu. Aku butuh bicaramu, sebutuh doa pada amin. 

Jika marahku menjadi di luar kendali, jadilah kamu air. Karena dengan begitu semua akan dalam keadaan yang baik-baik saja. 

Sebab, saling meninggalkan adalah hal yang tidak diinginkan oleh siapapun. 

Dan jika bahuku tak cukup kuat untuk mendengar bicaramu, akan kuadukan semuanya pada Dia yang menciptakan semua yang hidup dan tidak. 

Aku juga masih ingat perasaan ini, perasaan di mana jantungku dipukul begitu hebat oleh degup yang tidak biasa. Saling mencintai karena Allah itu ternyata menyenangkan. 

Semua orang tahu, setiap hubungan yang terlihat baik-baik saja. Pernah melewati perdebatan yang sengit. Pertengkaran yang hebat. Tangis yang berkali-kali. Lalu berakhir dalam pelukan yang jauh lebih hangat dari apapun. Lebih lembut dari hujan pada Bumi. Lebih sejuk dari doa dua-pertiga malam seorang hamba di atas sajadah. 


*Si Kribo (Julukan Pengukir Langit) dan Tulang Rusuknya (Bukan Saya).


Silakan komentnya kaka ...

ATAU

Baca Selanjutnya Baca Sebelumnya
Komentar Netizen
Tulis Komentarmu
comment url