3 Film Favorit Mas Azer Plus Link Download

Bagi saya, selain untuk sebuah hiburan sebuah film juga sebagai sarana untuk menciptakan moment emosional dalam jiwa, dan bisa menambah wawasan inspirasi bagi pikiran. Apalagi kalau suatu film bisa sampai menghanyutkan perasaan saya ketika menontonnya.

Saya jarang menonton film, tapi ketika mendapati sebuah film yang sekiranya cocok dengan dan bisa merasuk ke dalam jiwa saya, maka akan saya jadikan film itu ke dalam list favorit.

Nah, berikut 3 daftar film favorit Azer. Barangkali kamu ada yang belum nonton dan tertarik untuk nonton bisa sekalian didownload filmnya di bawah.


 1. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013)


Sebuah film yang diadaptasi dari novel dengan judul sama karangan Buya Hamka. Mengisahkan tentang perbedaan latar belakang sosial yang menghalangi hubungan cinta sepasang kekasih.

Zainuddin (diperankan oleh Herjunot Ali)  hanya seorang melarat yang tak bersuku, karena ibunya berdarah Bugis dan ayah berdarah Minang, statusnya dalam masyarakat Minang yang matrilineal tidak diakui. Oleh sebab itu, ia dianggap tidak memiliki pertalian darah lagi dengan keluarganya di Minangkabau. Sedangkan Hayati (diperankan oleh Pevita Pearce) adalah perempuan Minang santun keturunan bangsawan.

Lamaran Zainuddin ditolak keluarga Hayati. Hayati dipaksa menikah dengan Aziz (diperankan oleh Reza Rahadian), laki-laki kaya terpandang yang lebih disukai keluarga Hayati daripada Zainuddin. Kecewa, Zainuddin pun memutuskan untuk pergi dari ranah Minang dan merantau ke tanah Jawa demi bangkit melawan keterpurukan cintanya. Zainudin bekerja keras membuka lembaran baru hidupnya. Sampai akhirnya ia menjadi penulis terkenal dengan karya-karya masyhur dan diterima masyarakat seluruh Nusantara.

Di tengah kemasyhurannya, dalam sebuah pertunjukan opera, Zainuddin kembali dipertemukan dengan Hayati, kali ini bersama Aziz, suaminya. Pada akhirnya, kisah cinta Zainuddin dan Hayati menemui ujian terberatnya dengan meningalnya Aziz. Hayati yang ingin kembali membersamai Zainuddin justru diminta pulang ke kampung halamannya dengan menaiki kapal Van der Wijck. Sebelum pergi Hayati menuliskan surat yang ia tinggalkan untuk Zainuddin. Setelah membacanya Zainuddin mengetahui bahwa Hayati sebetulnya masih tulus mencintainya. Namun terlambat, sebab di tengah-tengah perjalanan, kapal yang dinaiki Hayati tenggelam. 

Jika aku mati, hatiku bahagia. Karena aku tahu kau masih mencintaiku.


Download Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Baca juga: Dialog Zainuddin dan Hayati



2. Jaanu (2020)


Jaanu, film berdurasi 151 menit ini, menceritakan kisah cinta tak sampai antara Ramachandra (diperankan oleh Sharwanad) dengan Jaanu (diperankan oleh Samantha Akkineni) yang dimulai sejak di bangku sekolah. Uniknya, cinta di antara keduanya tidak terucap, namun tatapan dan tingkah mereka mampu menciptakan momen yang mengesankan tentang cinta dalam diam. Meski kemudian Ram harus pergi tiba-tiba tanpa salam perpisahan karena mengikuti keluarganya. Namun, pada saat pertemuan kembali dalam acara reuni setelah belasan tahun berpisah, masih sangat jelas terlihat kesetiaan dalam diri Ram yang masih bertahan dalam kesendirian, dan juga dalam diri Jaanu meski status saat itu adalah istri ari seseorang yang dipilihkan keluarganya.

Cukup salut dengan Ram, karena sedalam apapun cinta dan kesetiaannya kepada Jaanu, ia sama sekali tidak berani untuk menyentuh wanitanya itu karena ia tahu statusnya sudah menikah.

Alur cerita Jaanu sangat sederhana, terbagi dalam tiga babak: pertama, saat cinta pertama mereka di bangku sekolah; kedua, saat perpisahan; dan ketiga, saat perjumpaan kembali mereka (reuni). Alur yang sederhana tidak menjadikan film ini sebagai film murahan.

Cinta mereka yang tidak pernah terwujud dalam ikatan pernikahan tidak lantas menghilangkan kesetiaan satu sama lain. Keduanya sama-sama memiliki kesetiaan, meski terkesan absurd dan hampa. Ram dan Janu membawa kesetiaan dalam kehidupannya masing-masing. Bagi Ram, kesetiaannya ia wujudkan dengan membawa luka dalam kesendiriannya. Tidak bagi Jaanu, kesetiaannya harus ia tanggung dengan hidup bersama orang yang tidak ia kenal sebelumnya.

Kesetiaan kepada cinta tidak harus memiliki.

Download Film Jaanu


3.  Mr. & Mrs. Smith (2005)



Ini merupakan salah satu film rekomendasi dari Nona. Sebuah film ini menceritakan tentang John Smith (Brad Pitt) dan Jane Smith (Angelina Jolie), sepasang suami istri yang memiliki rahasia masing-­masing. Sekilas mereka terlihat seperti pasangan suami istri pada umumnya yang bermukim di pinggir kota, tapi siapa sangka, di balik itu semua mereka berdua merupakan pembunuh bayaran legendaris.

John dan Jane ternyata bekerja untuk 2 organisasi rahasia yang saling bertentangan, dan saat terjadi konflik pada dua organisasi ini mereka berdua terjebak dalam situasi yang tidak mereka sadari, yang mengharuskan mereka harus saling bunuh satu sama lain.

Apakah mereka akan benar-benar saling bunuh? Atau mempertahankan cinta mereka dan berjuang bersama melawan 2 organisasi besar mereka?

John: "Aku jatuh cinta. Dia pintar dan seksi. Dia cuek, spontan, rumit. Dia hal termanis yang pernah kutemui."

Download Film Mr. & Mrs. Smith





ATAU

Baca Selanjutnya Baca Sebelumnya
Komentar Netizen
Tulis Komentarmu
comment url