Warna Cinta Agape



Warna Cinta Agape
Oleh: Kiesha


Sedikit berbicara tentang cinta. Aku sangat ingin menyimpannya di sini, sekadar untuk sedikit refresh mata bagi yang mungkin merasa bosan dengan ungkapan dan kata-kata ngasal yang pernah aku tuliskan.

Perihal yang ingin kubicarakan kali ini aku ambil dari buku yang pernah aku baca dan bla bla bla lainnya yang bisa dipertanggung-jawabkan. Karenaya, aku berani menuliskannya di sini.

Dalam aneka warna cinta, ada satu warna yang aku paling ingin agar warna tersebut menjadi warnaku. Terlepas dari bisa atau tidaknya tercapai keinginan itu, kita tetap mencoba untuk yakin kalau aku, kamu, kalian, atau siapapun bisa saja menjadi salah satunya. Itu sebabnya aku masih menyimpan harap semoga aku termasuk juga di dalam warna itu, sih. hehe.

Warna cinta apakah itu?
Ada salah satu warna dari bentuk cinta yang bisa dibilang paling murni di antara sekian banyak warna cinta yang ada, yakni warna cinta Agape, sebuah istilah yang berasal dari bahasa Yunani yang berarti menakjubkan. Dari artinya saja pasti akan langsung terucap kata "wow". 

Iya nggak sih? Menakjubkan?
Ya, warna cinta Agape ini benar-benar menakjubkan. Orang yang mempunyai warna cinta ini banyak sisi baiknya, terutama untuk pasangannya, tapi menurut aku sedikit kurang adil untuk dirinya sendiri. Mohon maaf ya untuk para pemilik warna ini jangan ambil hati ucapanku.

Warna cinta agape ini menggambarkan satu bentuk cinta paling murni, devinisi warna cinta ini dari sikap altruistik (lawan kata egoistik) terhadap pasangannya dan merasakan cinta dalam tindakan saat melakukannya. Dia akan bersedia melakukan apapun dan bahkan bersedia menanggung kesulitan yang akan timbul dari keadaan pasangannya, sesulit apapun itu dia akan tetap pada pilihannya. Hal itu dikarenakan dia punya komitmen yang kuat dan tidak setiap orang bisa mematahkannya.

Cinta tanpa syarat dan tanpa pamrih; bagi pecinta Agapik semua hanya tentang memberi.

Itulah bentuk cinta yang disebut cinta kasih sayang yang tidak mementingkan diri sendiri. Dan warna cinta Agape ini sering dirujuk dengan makna religius atau kadar keimanan. Dan sering kali ditandai dengan warna jingga.

Para pecinta Agapik selalu memandang pasangan mereka sebagai berkah yang harus dijaga dan disyukuri.
Para pecinta agapik senantiasa lebih suka memberi tanpa banyak menuntut.bahkan tidak masalah seandainya tidak menerima apapun.

Mereka akan tetap setia kepada pasangannya dengan alasan untuk menghindari rasa sakit yang akan diterima oleh pasangannya. Dan satu lagi, dia bersedia tetap menunggu pasangannya meskipun sudah putus. ( Amazing alias bener-bener menakjubkan banget ya.)

Agape dasarnya itu punya sipat pemaaf, sabar, pengertian, setia, dan rela berkorban untuk pasangannya.
Seorang agapik lover ini percaya banget loh bahwa cinta itu tidak bersyarat meskipun secara manusiawi dia sadar ia akan menderita dan terluka sendiri jika mempunyai pasangan yang hanya sekedar mengambil keuntungan dari sikap manis dan elegantnya si agapik ini. Hmm ...segitunya ya seorang agapik, udah kaya manusia seperempat malaikat aja ya? Hehe fantasiku mulai meronta nih..sorry 🤭 just forget it, kembali ke agapik aja yuk...

Kemurahan hati seorang agapik adalah keuntungan untuk pasangannya. Dan bila ada pasangan agapik yang mencoba-coba memanfaatkan kebaikan agapik ini siap-siap aja kamu akan merasakan penderitaan pedih dan tak tertahankan yaitu rasa bersalah yang tak kunjung hilang meskipun si agapik ini sudah memaafkanmu dan tetap menerimamu juga, bahkan ia akan mencintaimu lebih dari sebelumnya, nah loh ... Jangan sampe aja ya kutukan si agapik jatuh dalam kehidupan kalian. perih lah bro ,😑

O, iya biar kalian tambah merasakan emosi dari seorang agapik ini aku rekomendasikan salah satu film yang menceritakan kisah si agapik, yaitu dalam film Titanic dan Untamed Heart.

Nah, sekian dulu ocehanku kali ini semoga kalian yang aku sayangi mendapatkan kekasih or pasangan seorang agapik. Dan satu kata dariku, " Jangan sia-sia kan seorang kekasih agapik."

Akhir kata. wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

***
Sha lagi bner?
Iya, mungkin karena sarapanku ubi rebus pagi ini.

Dadah...
Bandung, 190920

ATAU

Baca Selanjutnya Baca Sebelumnya
Komentar Netizen
Tulis Komentarmu
comment url