Menghadapi Masalah Ala Pengukir Langit



Penulis : Pengukir Langit


Setiap manusia tidak lepas dari yang namanya masalah.
Ini buat kamu yang sedang dalam masalah hebat, merasa sulit dan berada pada posisi yang sama sekali tidak kamu inginkan. Biar kuberi tahu beberapa hal;

Akan selalu ada orang yang jauh lebih sulit dari apa yang kamu hadapi saat ini, tapi hatinya tabah berikut dengan ikhlas

Pun ada juga orang yang hidupnya tak sebaik posisimu, apa saja yang menjadi pilihahnya berujung pada kenyataan bahwa ia kan terluka dengan hebat, tapi hati syukurnya tidak berhenti melangit. Sujudnya lebih deras dari sakitnya. Akhirnya sekalipun tampilan luarnya terlihat tertimpa masalah namun dia adalah orang dengan hati yang bahagia.

Jika saja dia masih bisa berisik dengan bercerita tanpa jeda, kamu mungkin akan menyesal pernah menganggap hidup kamu adalah yg tersulit.

Percayalah, Allah itu paham semua hal hingga ke dasar hati kamu lebih baik dari siapapun di dunia ini. Dia mengetahui segenap rahasia paling gelap dan rasa sakit terparahmu yang tidak kamu ceritakan ke siapa-siapa. Dia memberikan, mengambil, dan mengantar setiap perihal tanpa terlewat sedetikpun.

Percayalah, Allah tidak pernah salah memberikan kamu masalah. Dia Sempurna sepaket dengan Bijaksana-Nya. Dia menyangangimu lebih besar dari siapapun, juga Dia menjaga kamu sebaik kamu menjaga diri kamu lewat potongan-potongan doa yang kamu rapalkan setiap sujud, dan pada perbuatan-perbuatan baik yang kamu lakukan setiap hari.

Percayalah, jika ada yang tidak pernah melukaimu dan tega melihat kamu dalam kesusahan. Itu hanya Allah.

Jadi intinya, ketika kamu tertimpa masalah lihatlah mereka yang masalahnya lebih besar darimu namun masih mampu bahagia. Lebih dekatkan lagi dirimu kepada Allah dan ceritakan masalahmu kepadaNya. Yang terpenting adalah PERCAYA bahwa Allah lebih paham terhadap masalahmu daripada siapapun.




ATAU

Baca Selanjutnya Baca Sebelumnya
Komentar Netizen
Tulis Komentarmu
comment url