Postingan yang Menimbukan Kesan Lebay



Gaes, di era digital sekarang ini ada nggak sih di antara kalian yang nggak punya akun media sosial? Pasti punya semua, kan. Sebagai anak muda di era serba canggih ini memiliki akun media sosial sudah semacam kebutuhan meski penggunaannya dengan motif yang berbeda. Ada yang biar dibilang hits dan kekinian, ada yang sebagai ajang unjuk gigi, membagikan moment kehidupan, atau sekedar sebagai galeri pribadi (mimin banget yang terakhir mah, xixi).

Terlepas dari itu semua, ternyata akun media sosial juga dapat dijadikan gambaran karakter seseorang, lho. Meski tidak sepenuhnya, aktivitas dan postingan-postingan kita di medsos sedikitnya bisa memberi gambaran tentang karakter kita. Apalagi ada beberapa postingan di medsos bisa memberi gambaran sikap lebay di mata orang lain. Apa sih lebay itu? Biar nggak gagal paham dengan lebay yang mimin maksudkan di artikel ini coba baca dulu apa itu lebay di sini.

Selama ini apa saja yang sudah kalian posting di akun medsos kalian. Apakah postingan yang dipenuhi dengan feed positif, atau justru sebaliknya? Meskipun terkadang dianggap remeh, tapi beberapa postingan yang berisi hal-hal berikut ini bisa membuat orang lain beranggapan kalau kita itu lebay.

  1. Menuliskan Kalimat Sindiran  


  2. Kalian pasti pernah kan merasa kesal terhadap seseorang kemudian menumpahkan kekesalan tersebut dalam sebuah postingan dengan kalimat bernada sindiran. Meski sebenarnya hanya ditujukan untuk satu orang, namun karena tidak mencantumkan orang yang bersangkutan ada saja satu-dua orang atau bahkan lebih yang merasa baper. Kalau saya sih nyebutnya "satu sindiran sejuta umat" wkwk.

    Nah, Gaes, dari postingan semacam itulah timbul kesan lebay di mata mereka. Daripada membuat postingan semacam itu, coba deh kumpulkan keberanian untuk mengutarakan apa yang kamu rasakan pada yang bersangkutan.

  3. Memposting Screenshot Chat dengan Pacar


  4. Pernah nggak kalian cek feed atau story medsos akun temen-temen kalian? Ada nggak di antara mereka yang suka ngepost hasil secreenshot percakapannya dengan pacar? Entah itu berisi percakapan mesra-mesraan, atau justru pertengkaran yang sedang terjadi dalam hubungan mereka. Apa yang ada dalam benak kalian? Apa yang kalian rasakan? Risih, sebal dan kita pasti akan menganggapnya Lebay. Belum lagi kalau kalian yang lihat post semacam itu dalam keadaan jomblo kek mimin, rasanya ... gregetan aja pen nampol. wkwk.

    Kalian jangan sampai ya posting yang semacam itu. Hal tersebut sama saja mengumbar masalah pribadi. Tahu tidak, tindakan tersebut sama saja tidak menghargai privasi diri sendiri. Cukuplah chat pribadi menjadi konsumsi sendiri.

  5. Memamerkan Barang Mewah Sekalian Banderol Harganya


  6. Kalian punya nggak temen di medsos yang hobinya suka pamer barang-barang mewah sekaligus daftar harganya? (selain akun olshop, ya). Sah-sah saja sebenarnya kalau sekedar posting barang belanjaan mewah tapi kalau sekaligus dengan banderol harga pasti ada maksud terselebung. Sebagian orang yang lihatvbukannya kagum malah beranggapan itu tindakan suka pamer dan lebay.

  7. Memposting Foto diri yang Mengumbar Bagian Tubuh


  8. Tidak masalah sebenarnya mau posting foto apapun di akun medsos kalian, tapi jangan sembarang foto, khususnya para ladies nih. Ingat kita hidup di Negara Indonesia yang menjunjung tinggi nilai kesopanan, jadi sebisa mungkin hindarilah mengupload foto yang memamerkan bagian tubuh kamu yang terlalu seksi.

    Tampil rupawan demi mendapat banyak like nggak harus dengan cara mengumbar diri yang berlebihan kok. Kamu foto tertutup pakai hijab aja sudah terlihat menawan.

  9. Mengeluhkan Masalah Pribadi


  10. Nah, ini yang sering mimin jumpai dalam postingan-postingan medsos. Gaes, siapa sih di antara kita yang nggak punya masalah hidup? Namanya kehidupan pasti ada saja masalah yang dihadapi, habis masalah satu datang masalah lain. Masalah yang datang silih berganti adalah hal wajar.

    Kalau kalian tengah tertimpa masalah, entah itu urusan asmara, pekerjaan, atau keluarga sebisa mungkin tahan diri untuk tidak membagikannya di media sosial. Bukannya menyelesaikan masalah malah justru menimbulkan kesan lain di mata orang lain.

    Setiap orang punya masalahnya masing-masing. Jangan pernah merasa kalau kamu seorang yang punya masalah. Jangan terus-terusan mengeluh, bangkit dan hadapilah dengan berani. Setiap masalah ada jalan keluarnya. Kalau pun butuh curhat, cobalah ceritakan masalahmu pada orang terdekatmu yang kamu percayai.

Itulah hal-hal terkait postingan yang bisa menimbulkan anggapan atau kesan kalau kita itu lebay. Jadi cobalah meminimalisir postingan-postingan yang berbau 5 hal tadi. Dan jadilah netizen cerdas dan bijaksana dalam bermedsos.

ATAU

Baca Selanjutnya Baca Sebelumnya
Komentar Netizen
Tulis Komentarmu
comment url